Rabu, 07 Januari 2009

pake helm standar buat pengendara motor

mulai 6 januari kemarin pemerintah ngeluarin peraturan baru tentang pake helm standar. biasanya yang ga pake helm standar itu para nebengers alias yang suka nebeng alias yang di bonceng. kalo yang ngebdarainnya biasanya udah pake helm standar. biasanya para nebengers pake helm batok, ada yang putih, item, atau kaya helm sepeda sama skeater gitu. yang gimana sih helm standar itu? kalo mau jelas mah ya liat helm half face. nah itu tuh udah helm standar kata saya.
nah contoh di atas udah standar nih. pas kemaren saya jjs (jalan jalan sore. ceilee..hehhe) kelilinh bandung, udah hampir 70% lah kira" yang udah pake helm standar. soalnya masih ada juga yang pake helm batok atau helm sepeda. kalo buat yang naik motor sendiri alias tanpa ada yang nebeng kayanya udah 80% pake helm standar. yang nebengers masih lumayan banyak yang pake hel batok putih. emang sih ribet bawa helm buat yang nebengers. dulu juga saya buat yang nebeng pake helm batok. bisa disimpen di bagasi jadi ga ribet terus bisa dikaitin di jok belakang. saya juga belum terbiasa bawa helm standar di motor. kemaren pas jjs, saya cantelin tuh helm di depan dan emang kerasa bedanya. tapi pemerintah nyuruh kaya gini juga kan buat keselamatan kita juga dan biar ga ditilang. emang cukup mahal euy beli helm standar. saya belinya yang murah kan buat nebengers ini ah. hehehe.. tapi kata temen saya yang pernah make tuh helm enak" aja ah helm saya itu. hehe.. terus pas jjs juga saya lewatin tukang jualan helm yang ada di DU( Dipati Ukur) lagi banyak pembeli tuh. ada bapa" berkumis yang lagi milih, ibu" berkerudung, aa dan teteh. ya lebih baik kaya gitu berarti mencegah ditilang sama mencegah kecelakaan. selamat deh buat yang udah patuh berarti kita udah mencegah kecelakaan. kalo helm udah standar, surat" penting juga harus ada atuh kaya SIM dan STNK, kalo ga ada mah tetep aja ditilang terus kelengkapan motor juga. hehhe..

2 komentar: